Rabu, 06 Januari 2016

Whoopsie-Daisy

Liburan kali ini terasa cukup produktif yha, walau tetap disertai mengunyah tanpa henti

Ngga, ngga, saya nggak mengisi liburan ini dengan kegiatan yang sangat positif, tapi saya mengisi liburan kali ini dengan sesuatu, apapun itu, kecuali tidur. Ihiy syenangnya. Karena paling nggak saya bisa terlepas dari kasur posesif ini. Yaah, kemajuan lah dibandingin sama liburan-liburan kemaren. 
Bisa dibilang saya ini orangnya cepat puas, jadi dengan hal kecil kayak gitu juga udah seneng wkwk.

Tapi selain itu, berasa banget kalau liburan ini quality time sama keluarga. Dan berhasil membuka pikiran saya lagi. Saya yang semester kemarin cuma sempat pulang ke Bekasi 3 kali, merasa amat sangat jenuh dan muak dengan dunia perkuliahan, kampus, beserta isinya. Bukan cuma gara-gara pulang cuma 3 kali juga sih, tapi memang saya rasa beban perkuliahan kemaren luar biasa dahsyatnya. Ya, ga usah dibahas dulu deh, capek mengingat-ngingat capeknya semester kemaren wkwk. 

Dengan obrolan-obrolan yang terjadi selama liburan ini dengan keluarga-eluarga saya, baik keluarga inti maupun tante-tante, sepupu, dan saudara-saudara lainnya, membuat saya sadar kembali kalau sekarang ini saya sudah dianggap dewasa. Sudah bukan lagi anak-anak yang bisa dengan mudahnya merajuk kalau saya merasa kesal, bukan lagi seorang remaja yang sedang mencari jati diri sehingga banyak melakukan hal-hal yang membuat  orang tua pusing tujuh keliling, tapi saya juga belum dewasa secara seutuhnya. Masa peralihan lah ya kira-kira. 

Nah, hal ini jadi membuat saya berfikir, ini sebenarnya sekarang ini saya berarti udah punya jati diri belum ya? Saya disini sudah menjadi kakak yang baik belum ya buat adek-adek saya? Saya disini sudah menjalankan tugas saya sebagai adek dengan betul belum ya ke kakak-kakak dan abang-abang saya? Saya sudah berlaku sopan belum ya kepada orang-orang tua di sekitar saya? Saya sudah melakukan hal dengan benar belum ya?

And the big question is...

Did I do these to pleasing other people or because I want to? 


Whoopsie-Daisy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar