Sharing!

Fuh. Judulnya rada lebay ya? Maaf deh ya~ Intinya sekarang gue cuma mau sharing aja supaya nggak ada lagi yang kena masalah kayak gue.

Jadi, mari kita mulai cerita ini dari kemaren, yaitu hari Kamis 29 September 2011. Dikarenakan hari Senin 3 Oktober nanti ada UTS (Sekalian minta doanya ya supaya UTSnya lancar!), kemaren tuh dibagiin kartu ujian. Di sekolah gue, ada kebiasaan kalau belum lunas pembayaran sekolah, belom berhak buat dapet kartu ujian. Disaat temen-temen gue satu persatu dibagiin kartu ujian, gue dan beberapa teman lainnya ga dapet kartu itu dan 'diduga' belum lunas pembayaran dan harus berurusan sama (TU) Tata Usaha.

Akhirnya, hari itu juga, pulang sekolahnya gue langsung ke TU. Penasaran, gue belom bayaran bulan apa, dan curiga kayaknya data dari bank belom masuk, soalnya perasaan selama kelas XI sekarang yang kalau dihitung dari bulan juli berarti udah 3 bulan, dan itu gue udah bayar semua. Akhirnya gue nanya ke petugas TU nya.

Gue (G) : Pak, saya belom dapet kartu. Emang saya belom bayaran bulan apa?
Petugas TU (PT) : Nama kamu siapa? *ngotak ngatik komputer*
G : Saphira mas
PT : *ngetik nama gue, ngeliat data* Wah, kamu belom bayaran waktu kelas X ini
G : HAH?! Apa-apaan? *bangun dari kursi ngeliat ke komputer*
PT : Iya, ini belom bayaran waktu kelas X coba cari dulu slipnya dimana
G : Lah, itu kan udah tahun lalu Pak! Saya mana inget. Kalo udah ilang gimana?
PT : Ya jangan diilangin lah!
G : *rasanya mau ngegaruk muka tuh petugas TU*

Pas gue nyampe rumah, gue pun langsung ngomong ke nyokap gue tentang masalah ini. Nyokap gue nanya gini, "Kelas X? Kok aneh sih? Kalo seandainya emang kamu belom bayaran kelas X, kok kamu bisa ikut ulangan umum? Kok kamu bisa dapet rapot?" Walaupun bingung, akhirnya gue dan nyokap sama-sama nyari itu slip/bukti pembayaran waktu kelas sepuluh.

Waktu akhirnya gue menemukan map yang berisi slip-slip pembayaran waktu kelas X, gue nggak menemukan yang bulan september. Terus nyokap gue nanya "Emangnya Phira belom bayaran? Coba inget-inget lagi!"

Gue pun mulai nginget-nginget dimana gue taro itu slip pemayaran bulan september. Logikanya, kalau seandainya gue emang belum bayaran bulan september, yang notabene itu adalah menuju UTS semester 1 Kelas X, Gue ga mungkin bisa ikut ujian sebanyak 4 kali. Pasti gue udah ditahan terus dan ditagih terus. Tapi akhirnya gue inget, suatu waktu, waktu mau UAS semester 2 kelas X, gue memang nggak dapet kartu lagi dan si bulan september ini gue dibilang belum bayaran. Dan akhirnya gue pun membawa slip pembayaran tersebut ke TU dan gue dapet kartu. Nah, yang gue lupa adalah, apa si petugas TU itu ngebalikin slipnya ke gue apa nggak.

Setelah ngedenger cerita gue, nyokap cuma bisa ngomong, "Yaudalah, besok kamu bayar aja lagi. Soalnya walaupun Phira udah seyakin apapun udah ngebayar, toh buktinya kalau Phira udah bayaran sekarang nggak ada. Daripada Phira nggak bisa ikut ujian nanti Senin" Ngedenger nyokap ngomong kayak gitu, gue bener-bener ngerasa ga enak hati. Karena bayaran sekolah perbulan sekarang nggak murah.

Akhirnya, hari ini, 30 September 2011, tadi gue bayar LAGI buat bulan September tahun 2010 pas istirahat. Gue udah ngerasa lega, mikir urusan pasti udah selesai. Tinggal ngasih bukti pembayaran dan gue dapet kartu.

Ternyata nggak kayak gitu.

Pulang sekolah, gue sama Nita, yang juga belom dapet kartu, ke TU. Mau minta kartu. Terus pas kita dateng, kita disuruh ketemu Petugas TU yang lain dari yang kemaren gue temui. Pertamanya Nita yang diurusin, dan dia lancar-lancar aja. Dan pas giliran gue,
G : Pak, saya mau ngamil kartu. Nih! Saya udah bayar LAGI tuh yang kelas X! *Kasih bukti slip yang tadi*
PT2 : Nama kamu siapa?
G : Saphira!
PT2 : Saphira? Loh, Saphira nggak ada masalah administrasi disini

Lo tau shock?! Lo tau kesel?! Lo tau capek?! Semuanya tadi jadi campur aduk semuanya.

G : *nyolot* Gini ya pak, kemaren saya kesini, saya dibilang belum bayaran kelas X! Terus saya tadi tuh barusan bayar! Jadi saya bayar dua kali gitu?
PT2 : *diem*
G : Yaudah, terus kartu saya sekarang dimana?
PT2 : Disini nggak ada. Berarti keselip di wali kelas kamu
G : PAK! Wali kelas saya udah seminggu ini pergi diklat!
PT2 : COba kamu tanya wali kelas kamu dulu
G : Wali kelasnya nggak ada PAK! Gimana saya mau nyarinya?
PT2 : Saya nggak tau

(*&%)!)!@&

Kesel banget Masya Allah. Saking gak tahannya, gue langsung nangis saat itu juga. Untungnya saat itu ada Nita, Salma, Amor, Dewi, Reike, yang langsung nanya-nanyain nasib gue sekarang gimana. Pada saat itu, jujur aja gue bener-bener udah nggak tau mau ngapain, yang dipikiran gue cuma ada : Gue udah ngebuang uang yang sangat banyak jumlahnya. Gue bego karena bayar dua kali ke sekolah. Gue ga terima duit gue dipake ama sekolah. NASIB GUE GIMANA?!?!?!

Ngeliat gue yang udah stress, Nita sama Amor langsung ke Pak Hasyim buat nanyain kartu gue keselip di dia atau nggak. Terus Salma juga ngebantuin nanya nanyain kok bisa ga jelas gini sistemnya ke Petugas TU nya. Dewi Reike Nabgay juga ngehibur gue supaya jangan tambah sedih.

Pas gue lagi stress, tiba-tia salma dateng dan bilang ke gue, "Phi, jadi ternyata lo emang ada yang belom lo bayar waktu kelas X. Tapi semester ini lo udah lunas semua" Ngedenger itu makin kesel lah gue sama TU. Kok labil amat sih?! Kemaren bilang ada tunggakan, tadi bilang ga ada, terus bilang ternyata ada. IH! NGESELIN BANGET MASYA ALLAH!!!!!!!!!!!!

Akhirnya setelah Nita Amor ngebawa surat dari Pak Hasyim, gue dibikinin Kartu Ujian baru. Walaupun akhrinya gue dapet kartunya, gue tetep kesel. Karena gue tetep ngerasa gue bayar dua kali, karena gue inget gue udah bayar waktu tahun lalu, walaupun slipnya nggak ada. Dan gue juga kesel karena petugas TU nya bukannya ngasih solusi malah bikin tambah stress. Dan nasib uang 750.000 gue? Wallahua'lam.

Pesan gue, slip pembayaran APAPUN jangan pernah dibuang sampe lo selesai urusan sama itu institusi!

P.S. : THANKS BERAT buat Amor, Nita, Salma yang bantuin gue ampe naik turun tangga dan adu bacot sama Petugas TU nya. THANKS BANGET buat Reike Nabgay Rana Syifa Ninis Yara Niki dan lain lain yang udah ngehibur gue dan ngedukung gue. THANKS A LOT FOR YOU GUYS! :* {} {}


Komentar

  1. BEEEH JEP KALO ADA GUE, GUE AJAK TUBIR TUH! ngeselin banget gile hahahahah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Badmood

It's Okay

efek