Segudang Cerita, Segudang Renungan

Ahzek. Judul posting gue yang ini gaul banget. Gapake aja.

Jadi ceritanyaaaaa, udah berjuta-juta tahun lamanya gue ngga ngepost blog ini. Padahal sebenernya banyaaaaaaaaaaak banget kejadian yang gue yang lebih layak diceritakan daripada kesan pesan perasaan najis trealala trilili yang biasa gue tulis di blog ini. Jadi, mari kita mulai!

1. Bulan Ramadhan 1432 H
Alhamdulillah banget bisa ketemu Ramadhan lagi tahun ini :'). Ramadhan ini apa ya.... Hmm... Rasanya nano nano banget. Manis asem asin, rrameee rasanya. Asemnya, liburan awal puasa cuma 1 hari.... 1 HARI MEN! BAYANGKAN!! Yang biasanya libur nyampe seminggu, ini diperpendek menjadi cuma 1 hari! Broken heart abis </3

Terus yang makin asem adalah SEKOLAHKU INI TERLALU BANYAK MEMINTA SUMBANGAN. Nggak berhenti-henti! Ya sumbangan buat inilah, itulah, anulah, situlah, BLAH! Beramal kalau mampu sih bagus. Lah kalo beramal duitnya entek gimana caranya coba? Pokoknya bulan puasa ini pengeluaran amat sangat tak terkontrol.

Dibalik kesusahan pasti ada kemudahan. #ahzek Di bulan puasa tahun ini Alhamdulillah banget gue diizinin ikut bukber Beglano. Setelah berkali-kali gue ga pernah ikut acara Beglano, for the first time, I'm count in! Gue girang tiada terkira, cium waled berkali-kali cium ummi juga. Komentar yang gue dapetin pas pada tau gue ikut bukber Beglano :
"Demi apa lo dibolehin? Pake jampe-jampe apa lo?"
"Phi?! Tumben banget! Gue ampe bengong dengernya!"
"Sumpah? Ahahaha akhirnya!"
de el el

Intinya komentarnya pada kaget aja. GUE AJA JUGA KAGET GIWL! Tapi bersyukur cekaleh. Makasih waled, ummi, pelukciyum.

Akhirnya gue pun mengikuti acara bukber Beglano di Godong Gedang. Kesan gue adalah : Emang ini beneran keluarga kedua gue. Tiada matinya sekali angkatan satu ini. Walaupun acara kemaren cuma sekedar makan, sholat, ngobrol-ngobrol, dan foto-foto (Kalo dijumlah-jumlah foto acara bukber kemaren lebih dari 500an kali wkwkwk) itu beneran.......Ah nggak terungkap pake kata-kata #lebay #barupertamakaliikutbukber #makluminajayah

Selain acara bukber Beglano, yang bikin gue makin happy adalah ternyata libur lebaran 3 MINGGU!! YOHOOOOOO! Termantep abis. Dikala yang lain libur cuma 2 minggu dan gue 3 minggu, percaya deh, itu amat sangat menghibur diri.

2. Idul Fitri 1432 H
Hari 1
Satu kesan untuk Idul Fitri tahun ini dikutip dari tweete Fauzan Imaduddin : ANTI KLIMAKS. Pemerintah tuh betul-betul mencerminkan masyarakatnya yah. Ketika banyak masyarakat Indonesia terutama kaum mudanya diserang penyakit galau, Pemerintah pun ikut galau dalam menentukan Hari Raya Idul Fitri.

Keluarga Pak Iyoz mengambil keputusan buat lebaran tanggal 30 Agustus. Ikut Muhammadiyah, nggak ikut pemerintah. Tadinya sempet galau juga bapake mau ikut pemerintah atau Muhammadiyah. Tapi setelah berbagai pertimbangan dan pendapat, Bapake mengambil keputusan kita ikut Muhammadiyah. Dan akhirnya kita Shalat Ied di Goro. Dan disana gue bertemu Distria sama Tika. Terus pas baca tweete anak-anak ternyata yang shalat di Goro ada Uly sama Khosyi juga. Pokoknya yang merayakan hari itu lumayan banyak juga.

Karena Nenek lebarannya ikut pemerintah, Hari pertama lebaran gue dan keluarga ngendok di rumah. Tapi tiba-tiba... *CTAR!* Kulkas nyokap rusak. TIDAK! Bagaimana nasib Ketupat dkk kalau kulkas rusak? Akhirnya bapake langsung ngajak kita semua cao ke MM. Hmm agak miris, ralat, miris banget Lebaran hari pertama malah ke MM. Bukannya silaturahmi. Yaudahdeh akhirnya si Ummi ke Ace Hardware, gue dan kakak jalan-jalan keliling-liling.

Hari 2
Pas hari ini, Mbak Kimil dan keluarganya dateng ke rumah. Dan itu yang namanya rame, serame ramenya rame! Mantep dah emang orang Betawi! Dan Akhirnya pada hari ini baru kerasa lebaran beneran. Soalnya langsung ngumpul di rumah Tante Noen. Buat silaturahim keluarga inti waled. Hari itu lengkap semuanya kecuali keluarga Alm. Uak Bibin sama keluarga Tante Chita yang di Abu Dabi. Dan untuk pertama kalinya setelah sekian lama nggak foto-foto, lebaran kemaren kita foto-foto. Seru deh pokoknya. Nih, pas foto bareng-bareng
                                                  Keluarga Besar Yushar Mashur Harahap 


Sebenernya tahun ini gue ga nyangka masih dapet THR. Bah, Alhamdulillah sekali saudara saudara.


Hari 3
H+3 Kita cao ke rumah Jiddah Mampang. Tadinya janjian ama keluarganya Abua Zanzibar buat ketemuan disini, tapi ternyata mereka udah ke Mampang pas H+2. Jadi, yasudahlah~ Disana ada Bunda Isyuk dan keluarga sama Bunda Lila. Gak lama kemudian dateng keluarga Nyakwa Sar sama keluarganya. Terus dateng si Bang Epang. Udah lama banget ga ketemu ama si calon dokter ini. Dia mendapat jasa salon gratis dari si Yazid sama Adib. Wakakak selamat ya Bang ;)

Abis dari rumah Jiddah Mampang kita ke rumah Uak Ami. Tadinya janjian juga mau barengan sama rombongan Nenek, tapi karena seperti biasa pake acara nyasar dulu, pas kita dateng, rombongan Nenek udah pulang duluan. Setelah ngobrol-ngobrol dan kemal-kemil, kita pun kembali ke Home Sweet Home.

Hari 4
Hari ini kita ke rumahnya Abua Zanzibar. Kita ketemu lagi sama keluarganya Nyakwa Sar disini. Ketemu ama Ukhti si dara baro wkwkwk. Dan mendengar kisah Adun si anak SMA baru. Terus malemnya kita ke rumah Abua Quraisyi.

Hari 5
Nah, pas hari ini, sekalian menutup tour lebaran, kita ke rumah Kak Aji. Pas disana, lagi ada Bunda Soraya sama Abua Yahya. FYI, Abua Yahya ini pernah kecelakaan, dan karena kecelakaan itu otak beliau harus diambil beberapa mili karena ga bisa dipertahanin lagi. Tapi, walaupun diambil cuma beberapa mili, keadaan beliau jadi kayak setengah sadar gitu. Gue cerita ini bukan buat nyebarin penyakitnya dia, tapi, yang harus kalian tahu, kasih sayang keluarganya ke dia itu bener-bener luar biasa.

Pas Abua Yahya ini kecelakaan, umur anaknya yang paling tua itu baru kelas 2 SMA dan anak yang paling kecilnya itu baru kelas 4 SD. Dengan keadaan suaminya yang kayak gitu, Bunda Soraya, yang notabene istrinya Abua Yahya, ngerawatnya bener-bener sepenuh hati. Dia pesan ke anak-anaknya, "walaupun keadaan waled(bapak) kayak begini, kalian harus tetap hormati dia". Karena anak-anaknya yang perempuan cantik-cantik dan disukai banyak cowok, Bunda Soraya ini juga bilang ke anak perempuannya, "Nak, kamu kalau ingin mencari pasangan hidup, cari yang menghormati waled ya. Jangan malu sama keadaan waled yang kayak gini"

Dan akhirnya anak-anak beliau yang perempuan dapet suami baik-baik semua. Kasih sayang anak-anaknya juga ke Abua Yahya ini juga amat sangat besar. Mereka bener-bener ngejaga waled mereka, dan mereka tetap mengajak komunikasi Abua Yahya ini, walaupun jawabannya nggak sesuai.

Gimana ya, mungkin ada yang menganggap ini biasa aja, tapi gue jujur aja terkesima banget. Kesabaran Bunda dan keluarganya buat ngerawat Abua Yahya bener-bener patut diacungi jempol sekali. Dan yang paling penting lagi, anak-anaknya rata-rata sukses semua. Bener-bener memukau wawasan gue banget deh pokoknya keluarga ini (Y)(Y)(Y)(Y)(Y)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Badmood

It's Okay

efek