Menenggelamkan Diri di Dunia Fiksi Ketika yang Nyata Sedang Tidak Bersahabat

Syubidubapbapbapbaap! HALOOOOO!

Nggak terasa udah bulan Juli nih kawan. Itu berarti..................LIBURAN KU AKAN HABIS :'(
Sedih pangkat tak terhingga. Ah, payah nih... Walaupun basi, tapi gue tetap berharap ada remote waktu, bisa Pause, Rewind, Stop, Skip, dll kehidupan ini. Tapi itu kan hanya seandainya. Tapi....nggak seru juga ya kalau hidup ini kita yang ngatur.. Nggak ada kejutan. Ah, sudahlah, gue lagi ga jelas.

Jadi......... apakah maksud dari judul postingan gue kali ini?? Yaah, seperti yang waktu itu gue pernah posting, liburan ini gue amat sangat tidak produktif. Bukan berarti sekarang gue menjadi lebih produktif, nggak nggak. paling nggak gue menemukan hal yang dapat gue lakukan selain berkutat di depan laptop selama berjam-jam. Gue kembali membaca buku-buku yang udah pernah gue baca. Banyak yang ceritanya udah gue lupa, dan gue akhirnya baca ulang deh wkwkwkwk. Nah, buku-buku yang gue baca itu, kebanyakan buku-buku yang ada lanjutannya jadi......... minggu lalu gue bener-bener tenggelam di dunia fiksi banget. Nah, gue akan membahas satu-satu buku-buku yang gue baca dengan versi gueh^^

1. Ilana Tan - Summer, Winter, Spring Series
Iniloh Mbaksist dan Masbro, komentar gue buat 4 novel ini: Unpredictable. Tapi selama liburan ini gue cuma baca 3 novelnya aja. Yaitu :

a. Summer In Seoul
Terima kasih yang banyak gue ucapkan untuk Ninis! Soalnya gue minjem novel ini dari dia^^ Novel ini itu yang pertama dari Ilana Tan Series ini. Ceritanya itu tentang Jung Tae Woo, seorang penyanyi terkenal di Korea yang lagi diterpa gosip kalau dia adalah seorang gay, dan Sandy alias Han Soon-Hee, cewek blasteran Indonesia-Korea yang bisa dibilang biasa-biasa saja. Awalnya mereka tidak saling mengenal, tapi karena suatu hari handphone mereka tertukar, Jung Tae Woo merasa Sandy dapat membantunya menghilangkan gosip miring tentangnya. Sandy, walaupun ia tahu Jung Tae Woo seorang artis, tidak tertarik sedikit pun kepada Jung Tae Woo, namun ia langsung mengiyakan saja permintaan Jung Tae Woo yang memintanya sebagai pacar dalam foto dengan syarat wajahnya tidak boleh terlihat. Akhirnya mereka pun menjalani 'misi' tersebut sehingga muncul benih-benih cinta *aww* diantara mereka. Namun, ternyata ada kisah di masa lalu yang mengejar mereka...
Nah, kira-kira kisahnya begitu. Pokoknya......mantap laaaah!

b. Winter In Tokyo
Seharusnya habis Summer In Seoul, ada Autumn In Paris dulu. Tapi gue nggak terlalu suka yang itu karena itu ceritanya sedih. Jadi, gue membaca Winter In Tokyo dan ini adalah novel yang paling gue favorit-in dari 4 novel series ini! Ceritanya itu tentang Ishida Keiko, seorang  penjaga perpustakaan biasa, dan tetangganya, Nishimura Kazuto, yang pindah ke apartemen yang sama dengan Keiko dengan alasan ingin mencari suasana baru di Jepang. Mereka bertemu di Tokyo, selama sebulan bersama, perasaan diantara mereka mulai terbentuk. Namun, segalanya berubah ketika salah satu dari mereka ada yang terbangun dan tidak mengingat apapun yang telah mereka lakukan selama sebulan terakhir... Nah, ini juga ceritanya kira-kira begitu.

c. Spring In London
Ini cerita tentang Ishida Naomi, kembaran Ishida Keiko di Winter In Tokyo yang seorang model dan merintis karirnya di London dan Danny Jo, seorang model iklan dari Korea yang terkenal baik, ramah, sopan, dan menyenangkan, bagi orang yang berada di sekitarnya. Kecuali Ishida Naomi. Dari awal pertama mereka bertemu ketika mereka harus bekerja sama dalam sebuah pembuatan video musik, Naomi langsung menjauhinya tanpa sekalipun memberikan kesempatan untuk Danny berbuat baik padanya. Namun, Danny Jo tidak pantang menyerah untuk mengetahui mengapa Naomi begitu ingin berada jauh darinya. Dan tanpa Danny sadari, ia pun jatuh cinta pada Naomi, dan ia juga menemukan rahasia gelap yang dapat menghancurkan hubungan mereka berdua dan orang-orang yang mereka sayangi. Kece-kece kan cerita Ilana Tan series ini? Yang belom baca....... I recommend this novel for you! Banyak kejadian, orang yang tadinya ga suka baca novel jadi suka baca novel gara-gara baca novel ini. Jadi... cepetan baca!!

2. Sitta Karina - The Hanafiah Series
Sebenarnya Kisah Hanafiah sampai saat ini itu ada Lukisan Hujan, Imaji Terindah, Pesan Dari Bintang, Putri Hujan dan Ksatria Malam, Seluas Langit Biru, dan Titanium. Pada dasarnya gue udah baca semua kecuali Imaji Terindah. Tapi, liburan ini gue cuma baca tiga buku dari The Hanafiah Series ini, yaitu :

a. Putri Hujan dan Ksatria Malam
Novel ini cerita lanjutan tentang Diaz Hanafiah dan Sisy dari novel Lukisan Hujan. Sisy yang sekarang erada di San Fransisco dan sedang melanjutkan studi nya disana, tidak pernah sekalipun melupakan Diaz. Namun, karena suatu hal, ia merasa kecewa pada Diaz dan ketika mereka bertemu di San Fransisco ketika Diaz sedang menjalani perjalanan bisnisnya, rasa-rasa dahulu yang pernah ada muncul kembali. Namun, situasi sekarang sudah jauh berbeda. Diaz, yang dibesarkan tanpa kemewahan yang disajikan oleh keluarga Hanafiah, dan bercita-cita ingin sama seperti ayahnya, sekarang justru bergabung bersama Hanafiah Group Company, dan ia sudah memiliki tunangan disampingnya. Begitu pula Sisy yang berusaha membuka hatinya kepada temannya di masa lalu, Finist. Akankah mereka berdua dapat bersatu kembali? Akankah mereka dapat melewati rintangan yang menerjang?? (Yak, maaf maaf aja ya kalo majas hiperbola nya dipake. Kebawa suasana nih hehehehe.)

b. Seluas Langit Biru
Novel ini bercerita tentang Bi, atau Bianca Hanafiah, seorang gadis yang tomboy, jauh dari kesan anggun, dan tergila-gila pada dunia Ninja. Karena perjanjiannya dengan kakaknya, Reno Hanafiah, ia harus mau dijodohkan dengan Sultan Syahrizki. Yang menurut semua orang adalah sosok yang hampir mendekati sempurna. Berbeda dengan adiknya yang berbeda ibu, Sora, atau Aozora Syahrizki. Ia dianggap sebagai pemberontak dan pencari masalah. Karena suatu sebab, Sora menolong Bi dan akhirnya mereka stuck semalaman. Sora pun jatuh cinta kepada Bi yang ternyata adalah tunangan kakaknya sendiri. Untuk kali ini, Sora tidak akan menyerahkan Bi kepada kakaknya yang selalu meremehkan dirinya dan selalu menang atas dirinya.



c. Titanium
Romijn-Indira Singgih, seorang Permaisuri Budaya yang juga pekerja keras dan amat membenci kalangan The Society, mendapatkan inspirasi untuk pekerjaannya ketika melihat sosok asing di Cafe tempat ia biasa melepaskan lelah. Ternyata ia bertemu lagi dengan sosok tersebut di perayaan Cotillion yang diadakan oleh kalangan eksklusif yang ia benci, The Society. Ternyata sosok tersebut adalah Austin Hanafiah, dan ia dipertemukan pada Romy karena kerjaan usil sepupu-sepupunya. Ternyata gadis ini bukan orang baru dalam keidupan Austin. Gadis ini adalah pujaan hati Audrey, kembarannya yang sudah meninggal. Pertemuan mereka mengangkat kembali skandal-skandal masa lalu. Austin yang selama ini hidup dibalik bayang-bayang kematian Audrey, harus keluar dari lingkaran hitam itu apabila ia tidak ingin kehilangan hal yang paling berharga baginya....
Hanafiah bener-bener bikin kecanduan! Dan terima kasih untuk Renni atas pinjaman Seluas Langit Biru dan Titaniumnya^^ Baca novel yang berkisah tentang Hanafiah tuh bikin gemes! Sumpah! Dan endingnya selalu membuat gue tersenyum bahagia. This novels never make you regret! Yang ada malah bikin kecanduan!


3. Ririko Tsujita - Cynical Kanoko
Nah, yang ini bagi para Manga Lovers nih! Komik ini nggak seperti komik remaja lainnya yang biasanya tentang percintaan remaja. Mmm.. mungkin dibahas kali ya, tapi persentase nya cuma 20%. Nah, Komik ini tuh bercerita tentang Naedoko Kanoko. Seorang gadis kelas 3 SMP yang bercita-cita menjadi pengamat sejati. Ia selalu menyendiri karena untuk menjadi seorang pengamat sejati, ia tidak boleh terlibat perasaan apapun kepada subjek yang dia amati. Namun, benarkah ia selalu sendirian? Pokoknya, gue berikan semua jempol yang gue punya buat komik ini! Beda dari yang lain, dan... mengajarkan tentang kehidupan.

4. Chiba Kozue - Lonely Without You
Eits, di fotonya ada muka orang cakep nongol xixixi ^^. Kalau yang ini, bercerita tentang Shio Nanahara, cewek yang suka menulis lirik lagu dan selalu menyendiri. Ia memiliki cita-cita ingin menjadi seorang penyanyi terkenal, namun kedua orang tua nya melarangnya. Tadinya ia sudah melepaskan cita-citanya itu sampai ia bertemu Nao Takagi. Cowok bandel di sekolahnya yang bercita-cita menjadi musisi profesional. Keduanya sepakat meraih impian mereka ke Tokyo. Lalu, apakah cita-cita mereka tercapai? Ceritanya cukup membuat gue supaya nggak cepet nyerah sama cita-cita gue. Tapi ceritanya ga semantap yang gue harapkan. Yah, kalau dari 5 bintang, gue kasih 3 deh.

5. Clara Canceriana - Rain Affair
Satu kata buat novel ini : DALEM. demi Allah deh dalem banget. Nggak sedih, tapi dalem. Ini ceritanya tentang Lea, yang jatuh cinta setengah mati kepada Noah. Meski status mereka pacaran, namun Noah tidak pernah memberikan perhatian sebagai seorang pacar pada Leah. Walaupun begitu, Lea tetap selalu menunggu Noah untuk dapat memberikan perhatian kepada Lea meskipun ia tahu, itu tidak mungkin. Nathan, yang ternyata pernah bertemu Lea di suatu kejadian, tidak pernah melupakan gadis itu dari awal mereka bertemu. Ketika ia bertemu kembali dengan Lea, ia merasa bahagia namun kecewa karena Lea sudah memiliki pacar, yaitu Noah, rekan kerjanya. Walaupun begitu, Nathan tetap memberikan perhatiannya, yang ia anggap wajar sebagai teman, kepada Lea. Nah, jadi...nanti Lea ama siapaah?? Hehehehe. baca aja sendiri. Serius. Bukan, bukan yang udah bubar itu. Tapi beneran, ini ceritanya dalem.

6. Ally Carter - Gallagher Girls Series
Kalau yang ini.........IMPIAN GUE BANGET CERITANYA. Belom gue baca semuanya. jadi, belom bisa gue kasih sinopsisnya. Series ini juga untuk saat ini terdiri dari 4 Novel, yaitu : I'd Tell You I Love You, But then I'd Have to Kill You; Cross My Heart and Hope to Spy; Don't Judge a Girl by Her Cover; Only The Good Spy Young. Pokoknya ini ceritanya tentang Cameron Morgan, cewek yang dari luar biasa aja, yang bersekolah di Sekolah Gallagher, yang dianggap sebagai sekolah tempat cewek-cewek elite berkumpul. Namun sebenarnya adalah sekolah mata-mata khusus bagi perempuan. Pokoknya ya, ini sumpah impian gue banget. Keren banget ini ceritanya. Dan yang gue sesali, gue nggak punya buku pertamanya. Dan udah nggak ada lagi di toko buku :'( Dan di novel ini, banyak kata-kata yang menurut gue bener banget, kayak misalnya "Kita berbohong pada musuh-musuh kita, lalu teman-teman kita, dan akhirnya pada diri kita sendiri" atau "Aku bisa menyamar menjadi siapa saja. Namun yang tersulit adalah ketika aku harus menjadi diri sendiri". Ah, seriusan. KEREN!!! Mungkin karena gue juga lagi dalam proses mencari jati diri juga kali ya, ceritanya walaupun tentang mata-mata, tapi ngena banget. Sayang belom gue baca tiga-tiganya.

Yaaak, itulah teman-teman yang akhir-akhir ini menemaniku pada liburan ini. Paling nggak dengan gue membaca buku-buku tersebut, gue mempunyai satu kesimpulan : "Jangan merasa menjadi yang paling menderita di dunia ini. Hadapi hidup dengan sabar, Phir. Allah selalu bersama hambanya yang bersabar" Gimana gimanaa?? Sok bijak bet gue ya? Wkwk yaudalah. yang penting jangan selalu merasa paling bener aja dah gua. Masih ada langit diatas langit. Iya toh? Bener toh? Mangstaaab!

Okelah kalau begitu, C U Next Time Fellas! :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

It's Okay

efek

Badmood