zona nyaman

hola trash world!
sudah lama tak ngepost ihihihihihi. bingung mau ngepost apa. yang pasti gue mau curhat. hari ini gue bahagia karena hari ini pulang cepat!!!!!! YEAH!!! akhirnya al-azhar tersayang ngasih pulang cepat. Tapi capek nih mesti ngejar materi mulu. dikata otak gue encernya seencer air kali ye. Udah ah curhatnya :")


Today I wanna talk about comfort zone... I was reading my friend's blog. and I found this word. Comfort zone. No, she said "titik nyaman" or comfort point exactly. But, let's say it just the same. Mmmmm.... when I read it, I just stop scrolling my eyes at that word. I also don't know why I stop read it.... oh ya, but this doesn't have any relation with my friend or her blog. it just my mind.


Entah kenapa, di pikiran gue, ketika gue baca comfort zone, one thing that come to my brain : "manusia egois banget ya" 
sebegitu egoisnya manusia, sampe orang lain ga boleh ngelakuin sesuatu supaya tetap membuat dia nyaman. sebegitu egoisnya manusia, sampe ketika orang lain melakukan sesuatu yang ga sesuai sama pandangan kita langsung kita jauhin tanpa alasan yang jelas. sebegitu egoisnya manusia, ketika orang lain tidak salah kita tetap akan menjauhi dia ketika kita nggak merasa dia orang yang baik buat kita. sebegitu egoisnya manusia sampai membuat statement sendiri dengan mengatakan, "ya ini zona nyaman saya. kalau anda ingin bersama dengan saya, anda harus mengikuti peraturan saya" 

gila, egoisnya manusia keliatan banget. parah. parah parah parah. Nggak pernah mikir kalau seandainya kita jadi orang yang dijauhin jadi kayak apa. Nggak pernah mikir atau emang nggak punya otak? kasian. udah dikasih otak nggak dipake. kalau seandainya semua orang mendahulukan comfort zone nya masing-masing, ya gimana hidup ini bisa jalan?? mana bisa. yang ada perdebatan tiap hari. yang akhirnya nimbulin rasa benci dalam tiap individu di dunia. 

Padahal orang tahu toleransi. Padahal orang selalu menggembar-gemborkan saling berbagi. Emang dasar manusia, mulut sama perbuatan jarang ada yang berbanding lurus.

Dengan pemikiran ini, gue jadi mikir apa arti bahagia bagi manusia. arti bahagia untuk kita adalah Ketika kita berhasil memaksakan ego kita. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

It's Okay

efek

Badmood